spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPembentukan Asosiasi BPD Kabupaten Sinjai Sukses Pilih Ketua, Ini Harapan Bupati

    Pembentukan Asosiasi BPD Kabupaten Sinjai Sukses Pilih Ketua, Ini Harapan Bupati

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Pembentukan sekaligus Pemilihan Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Sinjai telah usai digelar, Senin (23/12) di Gedung Wisma Hawai Sinjai.

    Terpilih sebagai Ketua, Ihwan A. Usman.

    Anggota BPD Desa Aska ini meraup sebanyak 95 suara, sedangkan rivalnya, Abdul Rajab hanya 50 suara dan M. Ridwan 19 suara.

    Pemilihan Ketua BPD secara demokratis ini berlangsung aman dan lancar yang diikuti kurang lebih 180 dari 567 anggota BPD se Kabupaten Sinjai.

    Ketua terpilih, Ihwan A. Usman menyampaikan rasa syukur atas terpilihnya sebagai Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Sinjai.

    Menurutnya, terpilihnya sebagai ketua Asosiasi BPD tentu merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik sesuai tugas dan fungsi BPD.

    “Inshaa Allah, menerima dan menyampaikan aspirasi masyarakat desa tetap menjadi yang terdepan, termasuk membuat dan mengesahkan peraturan desa, bersama kepala desa serta masyaraka”, Tandasnya.

    Termasuk bagaimana mengawasi kinerja kepala desa.

    “Ini yang akan menjadi tugas kami bagaimama mengawasi kinerja BPD dan anggaran desa yang dikelolah agar tepat sasaran”, Tegas A. Iwan sapaan akrabnya.

    Ia juga berjanji akan memberdayakan semua anggota BPD dan berupaya meningkatkan kesejahteraan mereka.

    Sebelumnya Bupati, Andi Seto Gadhista Asapa yang membuka pembentukan
    sekaligus pemilihan Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Sinjai ini berharap agar setelah terbentuknya Asosiasi BPD ini dapat melahirkan ide, gagasan, dan pikiran yang sehat dan cerdas.

    “Tentu yang kita inginkan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan, terutama mendorong pembangunan dan kemasyarakatan di desa, termasuk bagaimana setiap masalah yang ada di desa dapat diselesaikan di tingkat BPD”, Pungkasnya. (Iswan/Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts