spot_img
Wednesday, May 8, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSTIPM Sinjai Cetak 122 Sarjana Baru, Ini Harapan Wabup

    STIPM Sinjai Cetak 122 Sarjana Baru, Ini Harapan Wabup

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Muhammadiyah (STIPM) Kabupaten Sinjai menggelar acara wisuda mahasiswa yang ke 7 (tujuh) tahun 2019. Wisuda itu dilaksanakan dalam rapat senat luar biasa di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Sabtu (21/12/2019)

    Ketua STIPM Sinjai, Abdul Hakim Fattah mengatakan, sebanyak 122 mahasiswa yang terbagi dari 71 Wisudawan dan 51 Wisudawati yang di wisuda hari ini berasal dari tiga jurusan, diantaranya Prodi Agroteknologi, Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan, dan Prodi Peternakan.

    “Jadi jumlahnya 122 orang yang kita tamatkan hari ini. Semunya terbagi tiga program studi seperti Prodi Agroteknologi 61 orang, Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan 16 orang dan Prodi Peternakan 45 orang”, ujarnya.

    Dikatakan, acara wisuda dan rapat senat terbuka ini merupakan kegiatan tahunan STIPM Sinjai, sesuai dengan kalender akademik.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, menyampaikan apresiasi kepada STIPM Sinjai, karena tahun ini kembali melahirkan sarjana yang diharapkan mampu berinovasi dalam membangun Kabupaten Sinjai.

    Selain itu, apresiasi lainnya disampaikan Kartini kepada Civitas Akademik STIPM Sinjai yang terus mengembangkan dan meningkatkan keberadaan dunia pendidikan di Bumi Panrita Kitta.

    “Selaku pemerintah, kami sangat bangga dengan keberhasilan STIPM Sinjai, terkhusus menciptakan inovasi dan melahirkan generasi emas”, pungkasnya.

    Kartini berharap STIPM Sinjai terus bergandeng tangan dengan Pemkab Sinjai dan terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.

    Acara Wisuda ini juga dihadiri, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah IX dan Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts