spot_img
Friday, May 17, 2024
More
    spot_img

    Pembukaan Porseni, Siswa SDN 3 Balangnipa Pawai Keliling Kota Sinjai

    More articles

    Ratusan siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Balangnipa, Kabupaten Sinjai berkeliling di beberapa ruas jalan kota Sinjai. Mereka menggelar pawai sebagai bagian pembukaan porseni SDN 3 Balangnipa Tahun 2019.

    Kepala SDN 3 Balangnipa, Sitti Sohrah, yang ditemui mengatakan, selain untuk mengisi waktu jeda usai ujian, kegiatan porseni ini juga untuk mendorong minat dan bakat siswa di bidang olahraga, seni dan keagamaan.

    “Memang ini sudah merupakan kegiatan rutin kami di akhir tahun. Sudah kita programkan setiap bulan Desember setelah ulangan, agar membuat anak-anak yang tadinya jenuh sehingga fresh kembali setelah mengikuti porseni”, ucap Sitti Sohrah, Senin (9/12/19)

    Porseni ini sendiri, menurut Ketua Panitia Achmad Thabrani, agar meningkatkan prestasi siswa/siswi yang menonjol untuk di bina dan diikutkan dalam kegiatan lomba, baik di tingkat kecamatan hingga kabupaten.

    Lomba yang dipertandingkan di ajang porseni ini, diataranya nyanyi solo, paduan suara, pantomim, cerita bergambar, terompah, atletik, tarik tambang dan lainnya, termasuk bidang keagamaan hafalan ayat suci alquran.

    Rencananya kegiatan ini akan ditutup dan dirangkaikan penerimaan hadiah pada Kamis Desember 2019 mendatang. (Ayu/Irawan Kominfo Sinjai)

    - Advertisement -spot_img

    Latest