spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemdes Saotanre Gelar Musyawarah RKPDes TA 2020

    Pemdes Saotanre Gelar Musyawarah RKPDes TA 2020

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Citizen Reporter : Syukri KIM Desa Saotanre

    Pemerintah Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Saotanre menggelar Musyawarah Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Desa Saotanre Tahun 2020 yang dirangkaikan dengan Musyawarah Pembangunan Desa (MUSREMBANDES) Tahun 2021, di Aula Kantor Desa Saotanre Rabu, (27/11/19).

    Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sinjai Tengah yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Andi Asda Kadir, Kepala Desa Saotanre dan perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, Ketua LPM dan Anggota, para kepala Dusun, RT dan RW.

    Kepala Desa Saotanre Andi Sulaeman mengatakan bahwa dalam penetapan RKPD Desa harus bersinergi dengan visi dan misi pemerintah Daerah untuk melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan peraturan dan menjadi kebutuhan utama yang menjadi skala prioritas.

    “Ada 3 peraturan Menteri Desa yang menjadi acuan yaitu, Permendes nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa, Permendes nomor 17 tahun 2019 tentang pedoman umum pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dan permendes nomor 16 tahun 2019 tentang Musyawarah Desa ” Tegasnya.

    Ia berharap Pemerintah Daerah baik dari Pemerintah kecamatan dan Pemerintah Kabupaten dapat bersinergi dalam pembangunan Infrastruktur terutama pembangunan Jalan penghubung Desa Saotanre Sinjai Tengah dengan Desa Bonto Katute Sinjai Borong dan Jalan Poros penghubung Desa Saotanre dengan Desa Polewali Sinjai Selatan.

    “Semoga apa yang kita usulkan untuk pembangunan dapat tercapai tanpa ada hambatan karena ini menyangkut kepentingan kita bersama,” Imbuhnya.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Babinkantibmas, Babinsa, Pendamping lokal desa, Pendamping desa, dan sejumlah tokoh masyarakat dan Pemuda.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts