spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTingkatkan PAD, Bupati Sinjai Minta OPD Berinovasi

    Tingkatkan PAD, Bupati Sinjai Minta OPD Berinovasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa meminta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Sinjai melakukan inovasi atau berkreasi dalam upaya meningkatkan pendapatan hasil daerah (PAD).

    Hal tersebut disampaikan di hadapan Pimpinan OPD dalam rapat Monitoring dan Evaluasi PAD di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (27/11/19).

    Menurutnya, pentingnya peningkatan penerimaan daerah melalui PAD sebab keberhasilan suatu daerah dapat dilihat dari PAD yang diperoleh dan kemakmuran rakyatnya.

    Olehnya itu Bupati berharap OPD memiliki terobosan dan inovasi untuk meningkatkan PAD dengan tidak membebani rakyat melalui pajak dan retribusi.

    “Kedepan tidak ada alasan lagi sehingga target PAD tidak bisa dicapai, tidak ada lagi kebocoran yang bisa mengurangi pajak retribusi. Olehnya perlu inovasi dalam memungut pajak dari masyarakat sehingga bisa dilakukan dengan cara manusiawi dan membuat masyarakat tidak terbebani dengan pajak tersebut, ” tuturnya.

    Pajak yang dihasilkan melalui PAD ini nantinya akan dikembalikan untuk kepentingan masyarakat, baik itu dalam hal pelayanan publik, pembangunan infrastruktur dan program kesejahteraan masyarakat.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Perangkat Daerah yang capaian realisasinya tinggi dan bahkan ada yang sudah melampaui target.

    Dari 14 instansi pengelola PAD di Kabupaten Sinjai, Dinas Pemuda dan Olahraga mencapai realisasi PAD yang tertinggi yakni 123,42 persen, disusul Badan Pendapatan Daerah 92,80 persen dan Kantor Rumah Sakit Umum Daerah dengan realisasi 89,54 persen. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts