spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBaksos Binter Terpadu, Kodim Sinjai Santuni Warga Kurang Mampu Di Gunung Perak

    Baksos Binter Terpadu, Kodim Sinjai Santuni Warga Kurang Mampu Di Gunung Perak

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Kurang lebih 150 warga kurang mampu Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, menerima bantuan paket sembako dari Kodim 1424 Sinjai.

    Bantuan itu, disalurkan dalam kegiatan Bakti sosial (Baksos) yang diselenggarakan di Kantor Desa Gunung Perak, Sabtu (23/11/2019)

    Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat yang ditemui menuturkan, baksos ini merupakan wujud dukungan Kodim 1424 Sinjai terhadap visi misi Pemkab Sinjai dalam mensejahterakan masyarakat.

    “Ini serentak dan dilakukan setiap jelang akhir tahun, tujuannya bersinergi dengan program yang ada di daerah, seperti yang kita lakukan hari ini di Desa Gunung Perak”, katanya.

    Baksos tersebut, kata dia juga terlaksana berkat kerjasama seluruh elemen, khsusnya Pemerintah Kabupaten Sinjai.

    “Jadi bukan kegiatan mandiri Kodim, tapi seluruh komponen termasuk Pemkab, Instansi dan perbankan. Mudah-mudahan memberi manfaat dan keberkahan bagi masyarakat”, jelasnya.

    Terpisah Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Baksos tersebut.

    Apresisasi itu dilontarkan Kartini, sebab baksos Kodim 1424 Sinjai dianggap mampu menyentuh langsung masyarakat yang membutuhkan.

    “Tentu kita respon dengan positif karena baksos ini dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucapnya.

    Baksos yang mengusung tema “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh”, itu dirangkaikan dengan pengobatan massal dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai.

    Hadir dalam Baksos tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Anggota DPRD Sinjai Nur Alam, Kepala DP3AP2KB Sinjai, Dra Hj Mas Ati, Sekretaris Dinkes Sinjai Irwan Suaib, Camat Sinjai Barat A. Paris, Ketua Baznas Kabupaten Sinjai Ahmad Muzakkir, serta kepala Desa Gunung Perak. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts