spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRun 5K, Meriahkan HUT Korpri ke-48 di Sinjai

    Run 5K, Meriahkan HUT Korpri ke-48 di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengadakan lomba lari marathon lima kilometer yang diberi nama “Korpri Run 5K”.

    Para peserta mengambil start di Lapangan Nasional (Lapnas) Jalan Persatuan Raya, menuju Kecamatan Sinjai Timur (Kantor Camat), belok kiri ke Jembatan Tui, Jalan Dr Sam Ratulangi, Jalan Sultan Isma menuju Tugu Sinjai Bersatu dan kembali finish di Lapnas.

    Tampak hadir sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Sinjai dalam kegiatan yang kali pertama dilaksanakan di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    Koordinator Korpri Run 5K, dr Yulia Arisanti mengaku tidak menyangka peserta Korpri Run 5K membludak, sedangkan slot nomor dada yang disediakan hanya untuk 204 pelari.

    “Kita tidak menyangka pesertanya melebihi, dan Alhamdulillah rata-rata pesertanya kebanyakan ASN meski kita libatkan juga masyarakat dan komunitas lari yang ada”, pungkasnya.

    Pemilihan olahraga lari dalam menyambut HUT Korpri ke-48, ini sengaja dilakukan lantaran olahraga lari menurut dr Yuli adalah olahraga simpel dan paling mudah karena hanya dengan bermodalkan sepatu, olahraga tersebut sudah bisa dilakukan.

    “Jadi Korpri Run ini juga kita manfaatkan untuk memperkenalkan dan memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat yang saat ini tengah berkembang”, jelasnya.

    Korpri Run 5K tersebut, juga disediakan 150 medali untuk 150 Finishers Tercepat. Medali itu terbagi 50 medali Emas, 50 Perak, dan 50 medali perunggu.

    Selain itu, juga disiapkan hadiah utama bagi 3 Finishers dan doorprise yang diundi langsung di depan para peserta Korpri Run 5K. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts