spot_img
Thursday, May 9, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPelunasan PBB-P2 Tercepat Kembali Dicapai Kecamatan Bulupoddo

    Pelunasan PBB-P2 Tercepat Kembali Dicapai Kecamatan Bulupoddo

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kembali disandang Kecamatan Bulupoddo di tahun 2019.

    Dari hasil pelaporan, terungkap realisasi pelunasan PBB-P2 di Kecamatan yang dipimpin Hj Andi Hariyani Rasyid, telah mencapai 100 persen.

    Bahkan, capaian pelunasan tercepat ini memasuki tahun keempat, sejak menjadi Camat di Kecamatan Bulupoddo.

    Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi (Rakor) bidang pemerintahan yang digelar Pemkab Sinjai di ruang Pola kantor Bupati Sinjai, Selasa (29/10/19)

    Camat Bulupoddo, Hj. Andi Haryani Rasyid, yang ditemui mengungkapkan, pelunasan PBB-P2 yang telah mencapai 100 persen tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk kerjasama yang baik dengan Pemerintah Desa.

    “Alhamdulillah sudah terealisasi semuanya sebelum jatuh tempo 29 November 2019 mendatang”, katanya.

    Cara mewujudkan pelunasan PBB-P2 tepat waktu adalah memanfaatkan moment pertemuan untuk selalu mengimbau dan mengingatkan untuk membayar pajak sekaligus memberi pemahaman akan pentingnya pajak dalam pembangunan daerah.

    “Kami melakukan pendekatan secara kekeluargaan antara Kepala Desa, Sekdes dan Kolektor. Setiap ada pengurusan di kantor camat mewajibkan masyarakat untuk melampirkan PBB-P2 tahun berjalan”, ujarnya.

    Data yang diperoleh, untuk tahun ini dari 22.179 wajib pungut, total pemasukan pajak di sektor PBB-P2 sebesar Rp.339 juta lebih di 7 Desa yang ada di Kecamatan Bulupoddo.

    Sementara secara keseluruhan realisasi PBB-P2 tahun 2019 dari data Bapenda Sinjai saat ini telah mencapai Rp4,2 miliar lebih dari target Rp4,6 Miliar. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts