spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Raih Dua Penghargaan Dari OJK RI

    Sinjai Raih Dua Penghargaan Dari OJK RI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Satu tahun diawal pemerintahannya, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menerima dua penghargaan sekaligus dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia yakni Tokoh Pelopor Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah Tahun 2019 dan TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) Terbaik.

    Penghargaan itu diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI atas keberhasilan Pemda Sinjau dalam upaya Percepatan Akses Keuangan Daerah.

    Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Prof. H.M. Nurdin Abdullah dalam acara Expo Literasi dan Inklusi Keuangan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulampua di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (26/10/19) sorr.

    Di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Pemkab Sinjai berhasil membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) berdasarkan Instruksi Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah di Indonesia.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan rasa syukur, terlebih tidak semua Kabupaten di Sulsel meraih penghargaan ini dan berharap penghargaan ini akan semakin memotivasi semua untuk meningkatkan literasi dan akses keuangan masyarakat utamanya UKM di Sinjai.

    “Niat kami membuat TPAKD Sinjai untuk memberi akses produk-produk keuangan dari perbankan kepada masyarakat Sinjai yang selama ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan kredit-kredit dari perbankan dan alhamdulillah ini bisa berjalan, tim akses percepatan daerah kita cukup progresif, bisa sampai sekitar 8 ribuan yang dibantu melalui TPAKD ini,” bebernya.

    Turut Hadir dalam kegiatan ini Anggota Komisi XI DPR RI Amir Uskara, Deputi Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Sardjito, Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb dan sejumlah Kepala Daerah lainnya di Sulsel, Sekda Sinjai Drs. Akbar dan Kabag Ekonomi Setdakab Sinjai A. Tenri Rawe.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts