spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Kukuhkan 70 Orang Paskibraka Sinjai

    Bupati Kukuhkan 70 Orang Paskibraka Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, Sebanyak 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara Peringatan Hari kemerdekaan RI Ke-74 di Kabupaten Sinjai resmi dikukuhkan, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa.

    Pengukuhan ini dilakukan melalui upacara yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati (Rujab) Sinjai., Jumat (16/8/19) malam.

    Serangkaian proses upacara pengukuhan mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta hingga pembacaan naskah pengukuhan serta Ikrar Paskibraka yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Hasir Achmad.

    Dalam arahannya, Bupati mengingatkan mereka bahwa sebagai paskibra harus mengenal jati diri sebagai penerus generasi bangsa dan dituntut untuk bersikap dan berperilaku dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

    “Terima kasih atas kesungguhan dan keikhlasan panitia dan pelatih, dan selamat melaksanakan tugas kepada paskibra yang baru saja saya kukuhkan semoga sukses dalam menjalankan tugas”, Sambungnya.

    Acara pengukuhan paskibraka turut dihadiri Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, termasuk Forkopimda dan pimpinan instansi vertikal.

    Di Sinjai, upacara pengibaran bendera merah putih pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu (AaN/AK)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts