spot_img
Wednesday, May 8, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMelalui Bimtek, Bupati Sinjai Harap Aparat Desa Bebas Jeratan Hukum

    Melalui Bimtek, Bupati Sinjai Harap Aparat Desa Bebas Jeratan Hukum

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Makassar, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas dan pemahaman terkait regulasi yang mengatur tentang tata kelola pemerintahan desa serta tugas pokok dan fungsi aparatur Desa yang diselenggarakan di Hotel Ibis Makassar, Kamis (1/8/19).

    Bupati menyampaikan bahwa bimbingan teknis bagi kepala desa di Kabupaten Sinjai merupakan landasan yang strategis dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan yang baik.

    “Tentunya dengan kegiatan Bimtek ini saya berharap dapat memberikan motivasi dan semangat kerja, menciptakan aparatur desa yang berkualitas dan berintegritas serta semakin memahami tugas dan fungsinya,” jelasnya.

    Oleh karena itu, Bupati mengharapkan kegiatan bimtek ini memberikan nilai positif bagi peningkatan kinerja utamanya dalam hal perencanaan, pengelolaan serta penyajian laporan pertanggungjawaban keuangan desa yang baik, wajar, dan terbebas dari jeratan hukum.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa (DPMPD) Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 120 peserta dari 50 desa dan 9 kecamatan di Kabupaten Sinjai. Bimtek ini dilaksanakan selama empat hari terhitung mulai tanggal 1-4 Agustus 2019.

    Bimtek ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar dan Kepala Kejari Sinjai Noer Adi. (hms)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts