spot_img
Wednesday, May 8, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Belajar Pengelolaan BAZNAS Di Barru

    Sinjai Belajar Pengelolaan BAZNAS Di Barru

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Barru, Tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sinjai berkunjung ke Kabupaten Barru, Selasa (23/7/19). Kedatangan tim yang dipimpin Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar itu diterima langsung Staf Ahli Bupati Barru bidang pemerintahan, Kepala Kantor Kementerian Agama Barru Safaruddin beserta para pengurus BAZNAS Barru.

    Akbar mengungkapkan kedatangan di Barru ini adalah bagian dari studi komparatif Pemkab Sinjai untuk mempelajari bagaimana mengelola termasuk sistem yang digunakan di Kabupaten Barru terkait Badan Amil Zakat.

    ā€œStudi banding ini dilakukan terkait kegiatan pemerintah Kabupaten Sinjai yang tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah pra pembahasan tentang Pengelolaan BAZ,ā€kata Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar.

    Satu hal mendasar yang disampaikan Akbar bahwa terpilihnya Kabupaten Barru sebagai daerah tujuan studi komparatif mengenai pengelolaan BAZ karena salah satu daerah yang diakui secara Nasional.

    Bahkan Barru boleh dikatakan sebagai kabupaten yang sudah sukses mengelola zakat. ā€œNah inilah yang kemudian memotivasi Pemkab Sinjai untuk datang ā€˜berguruā€™ di Kabupaten Barru. Apalagi diketahui atas keberhasilan pengelolaan BAZnya alhasil mendapatkan penghargaan Award tentang pengelolaan dan pendistribusian zakat terbaik di Indonesia,” katanya.

    Senada dengan Sekda Sinjai, Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan, Dr. Hj. Nikmat B Situru, berharap kunjungan ke Barru dapat bernilai positif bagi Kabupaten Sinjai secara khusus.

    ā€Pengelolaan yang professional, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar zakat melalui Baznas. Itu artinya, makin banyak pula mustahik yang dapat termuliakan,ā€ harapnya.

    Studi komparatif ini juga diikuti Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dra. Dahlia AT, Kabag Hukum, Lukman Dahlan, Wakil Komisi I serta Kabag keuangan, Hj. Hamda Ismail. (Hms)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts