spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    KPU Sinjai Gelar Bimtek Mekanisme Pemungutan dan Perhitungan Suara

    More articles

    Sepekan menjelang Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 untuk KPPS Se-Kecamatan Sinjai Utara, di Aula Serbaguna PPI Lappa Sinjai, Rabu (10/4/19).

    Hal itu dilakukan guna memastikan persiapan-persiapan menjelang hari pemungutan suara terutama penyelenggara yang berada di tingkat TPS sehingga bisa menjalankan tugas dan pelaksanaan Pemilu berlangsung sukses.

    Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Kasim mengatakan bahwa bimtek untuk memantapkan dan menyamakan pemahaman tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara.

    “Ini merupakan rangkaian dari bimtek sebelumnya yang kita laksanakan di tingkat PPK maupun PPS, dan hari ini kita kumpul kembali karena mungkin masih ada hal yang belum dipahami terkait tata cara pemungutan maupun perhitungan suara,” katanya.

    Kegiatan ini diikuti oleh masing-masing dua orang petugas KPPS setiap lokasi TPS yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

    Kasim mengharapkan setelah mendapatkan bimtek, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di tingkat TPS dapat berjalan lancar.

    “Kita harap semua anggota KPPS dapat memahami peraturan sehingga dapat melaksanakan Pemilu sesuai aturan dengan penuh tanggung jawab, ketelitian dan keakurasian,” katanya. (AaN/Ay)

    - Advertisement -spot_img

    Latest