spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pemkab Sinjai Gandeng PINUS Sulsel, Diskusikan Penerapan Transfer Anggaran Berbasis Ekologi 

    More articles

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar Forum Diskusi Aktual (FDA) dengan pihak Pilar Nusantara Sulawesi Selatan (PINUS Sulsel), Rabu (08/05) siang.

    Forum tersebut dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah di Aula Gedung PKK Sinjai, membahas tentang penerapan gagasan transfer anggaran berbasis ekologi sebagai komitmen pemerintah terhadap perlindungan lingkungan hidup.

    Dijelaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Dr. Yuhadi Samad, bahwa hasil dari forum tersebut akan dikembangkan melalui pelaksanaan kajian mendalam tentang program transfer anggaran berbasis ekologi.

    Dimana pihak PINUS Sulsel akan melakukan pendampingan kepada Pemkab Sinjai sehingga gagasan tersebut dapat menghasilkan Peraturan Bupati/Peraturan Daerah yang bersifat mengikat.

    “Kita berharap ini bisa melahirkan Peraturan Bupati atau ke depannya menjadi Peraturan Daerah yang mengikat dan menjadi kekuatan bagi kita, bagaimana menjaga kelestarian lingkungan,” jelasnya.

    Hal senada juga disampaikan Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah. Dalam arahannya, ia meminta agar OPD dapat memanfaatkan kerjasama dengan PINUS Sulsel dalam pendampingan program transfer anggaran berbasis ekologi yang dapat bermanfaat ke depannya.

    “Kita sangat berterima kasih atas pendampingan dari PINUS Sulsel dengan Pemkab Sinjai. Mudah-mudahan hasil dari pendampingan ke depan bisa menjadi wujud komitmen pemerintah terhadap kelestarian lingkungan,” harapnya.

    Dalam forum ini, turut hadir beberapa perwakilan OPD dari Balitbangda, Dinas PMD, DLHK, DP3AP2KB, BKAD, BPBD, Bagian Hukum, APDESI, dan kelompok perempuan. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest