Home Berita Alhamdulillah, 4 Peserta Sinjai Lolos Jadi Finalis di MTQ Sulsel 2024

Alhamdulillah, 4 Peserta Sinjai Lolos Jadi Finalis di MTQ Sulsel 2024

0

SINJAI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024 yang berlangsung di Kabupaten Takalar, kini telah memasuki babak final.

Hal tersebut ditegaskan saat terbitnya Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Sulsel nomor 01/DH-MTQ/V/2024 tentang penetapan peserta finalis MTQ Sulsel Ke-33 pada tanggal 5 Mei 2024.

Dari hasil penetapan dewan hakim, Kafilah Kabupaten Sinjai berhasil mengantarkan 4 pesertanya sebagai finalis di event keagamaan dua tahunan ini setelah berhasil lolos dari babak penyisihan.

Mereka adalah M. Ainul Fahmi (cabang lomba tilawah golongan anak-anak PA), Nuratika (tilawah golongan dewasa PI), Nurliyana (hifdzil qur’an 1 juz tilawah PI), dan Faizurrijal Musri (tafsir Al-Qur’an bahasa Arab PA).

Dari hasil itu, salah seorang ofisial peserta Kafilah Sinjai, Ustadz Muh. Nuch Hatib saat dihubungi, Selasa (07/05) pagi, ia menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta yang telah tampil maksimal di babak penyisihan.

Ia mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Sinjai agar peserta yang lolos sebagai finalis di MTQ tahun ini dapat memaksimalkan penampilannya di babak final.

“Kepada seluruh masyarakat Sinjai dimanapun berada, kami memohon bantuan doa dan dukungan kita semua. Mudah-mudahan adik-adik kita bisa tampil secara maksimal, menampilkan yang terbaik demi mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di kancah provinsi,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, para finalis MTQ di semua cabang lomba akan tampil di babak final pada hari ini, Selasa (07/05) di Kabupaten Takalar.

Masing-masing cabang lomba meloloskan 4 finalis untuk bersaing memperebutkan posisi juara 1, 2, 3 dan 4.

MTQ dijadwalkan akan ditutup pada Rabu (08/05) malam besok. Penutupan akan dipusatkan di Lapangan Makkattang Daeng Sibali Kabupaten Takalar, sekaligus pengumuman juara di setiap cabang lomba, dan penyerahan piala bergilir kepada kafilah yang menjadi juara umum. (Tim Website)

Exit mobile version