spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTalkshow di Radio SB, Sekda Sinjai Bahas Netralitas ASN pada Pemilu

    Talkshow di Radio SB, Sekda Sinjai Bahas Netralitas ASN pada Pemilu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menegaskan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk netral dalam pesta demokrasi Pemilu Serentak tahun 2024.

    Hal itu disampaikan saat dirinya menjadi narasumber pada talkshow interaktif di Radio Suara Bersatu (SB) 95,5 FM pada program acara “OPD Bicara” yang membahas tema “Netralitas ASN dalam Menghadapi Pemilu Serentak 2024”, Selasa (06/02) siang.

    Dipandu oleh Andi Lilis Wahyuni, Sekda Sinjai menjelaskan bahwa netralitas ASN telah diatur dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN yang termaktub didalamnya, pegawai ASN wajib menjaga netralitas.

    Netralitas yang dimaksud adalah tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan lain atau politik, di luar kepentingan bangsa dan negara.

    “Khusus ASN kita harus ketahui bersama bahwa netralitas ASN dalam Pemilu, ASN tidak memihak kepada siapapun dan kepada golongan apapun juga, tidak menunjukkan keberpihakan kepada kandidat maupun partai yang menjadi peserta Pemilu, baik di Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” tegasnya.

    Jikalau ke depan ada yang melanggar netralitas tersebut, Andi Jefrianto tidak akan segan untuk memberikan sanksi/hukuman kepada ASN yang bersangkutan sesuai peraturan yang berlaku.

    Sekedar informasi, durasi waktu saat Andi Jefrianto menjadi narasumber talkshow di Radio SB yakni selama 1 jam, mulai pukul 14.00 hingga 15.00 WITA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts