spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiterima Pj Bupati, Tim Dari Jepang Initiative Tawarkan Program Review Ke Pemkab...

    Diterima Pj Bupati, Tim Dari Jepang Initiative Tawarkan Program Review Ke Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima kunjungan tim dari Japan Initiative dalam rangka memberikan sosialisasi tentang Program Review.

    Mereka disambut oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah yang didampingi oleh para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Kepala OPD, Camat dan Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai, bertempat di Gedung Command Centre Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat (19/1/2024).

    Tim dari Japan Initiative dipimpin oleh Project Officer Program Review Mrs. Taki Kitada dan didampingi oleh Direktur Eksekutif Yayasan Nusantara Sejati Eka Toba Putra.

    Mrs. Taki Kitada menyampaikan bahwa Program Review ini adalah sebuah program untuk mengevaluasi program yang sudah dibuat yang nantinya akan dinilai apakah program ini bisa dipertahankan, harus dibenahi, atau bahkan dihentikan.

    “Program ini menekankan pada keterlibatan masyarakat sebagai penilai akhir dari program pemerintah yang dilakukan secara transparan dan melibatkan evaluator-evaluator ahli untuk memberikan pandangan,” jelasnya.

    Kitada menambahkan lewat Program Review hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mendapatkan keputusan, apakah suatu kebijakan atau program yang dijalankan oleh Pemerintah layak dipertahankan atau tidak.

    Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah dalam sambutannya menyampaikan bahwa program review ini sangat bermanfaat untuk menghasilkan model pembangunan yang efektif, karena dari hasil evaluasi program tersebut akan menghasilkan rekomendasi perbaikan program yang telah ada.

    “Kami berharap project ini mampu diterapkan dengan baik di Sinjai, karena harapan kami selaku Pj. Bupati mampu memberikan kontribusi untuk Pemerintah dan Masyarakat Sinjai agar kedepan semakin maju,” jelasnya.

    Orang nomor satu di Sinjai ini juga mengatakan bahwa melalui program ini dapat meningkatkan efisiensi anggaran dan efektifitas program kegiatan agar dapat memberi dampak maksimal kepada daerah dan masyarakat Sinjai.

    Sekedar diketahui, Japan Initiative, adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (Non Governmental Organization/NGO) yang bergerak di bidang advokasi, dan pertemuan ini merupakan sebuah langkah pengenalan program dan penjajakan kerja sama dengan pemerintah daerah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts