spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Keberhasilan Petani Membudidayakan Tanaman Cabai di Sinjai Tidak Lepas Dari Peran Penyuluh

    More articles

    SINJAI, – Keberhasilan petani dalam membudidayakan tanaman cabai rawit di Kecamatan Sinjai Barat, tidak lepas dari peran Penyuluh Pertanian yang selalu memberikan pendampingan.

    Menurut Penyuluh Pertanian Kelurahan Tassililu, Muliati mengungkapkan bahwa pihaknya senantiasa melakukan pendampingan kepada petani mulai dari pembibitan, penyediaan sarana dan prasarana, pemanfaatan pupuk organik hingga tips cara mengatasi hama.

    Dalam penanaman cabai ini, kendala utama yang dihadapi adalah kurangnya air karena musim kemarau sehingga biaya yang produksi agak bertambah.

    Sedangkan penanganan penyakit atau hama sejauh ini bisa diminimalisir sehingga produksinya lebih baik dari musim tanam tahun lalu.

    Muliati juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai yang mengalokasikan bibit cabai rawit di Sinjai Barat.

    Ia berharap kedepan dengan keberhasilan ini Pemkab Sinjai tetap melirik petani yang ada di Sinjai Barat sehingga petani-petani yang lain tersentuh dengan bantuan dari Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest