spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Gunakan Armada, Petugas Damkar Sinjai Imbau Warga Waspada Kebakaran

    More articles

    SINJAI, – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) intens melaksanakan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada kebakaran.

    Imbauan itu disampaikan langsung petugas Damkar Sinjai menggunakan armada pemadam dengan kapasitas kecil untuk turun langsung ke sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Sama seperti imbauan yang dilakukan, Senin (9/10), petugas Damkar berkeliling menggunakan pengeras suara mengimbau masyarakat untuk tetap waspada baik kebakaran lahan atau hutan hingga kebakaran rumah tinggal.

    Adapun wilayah yang dikunjungi petugas Damkar adalah Desa Lamatti Riaja, Kelurahan Bongki, Kelurahan Alehanuae, Desa Bongki Lengkese dan Desa Kaloling.

    “Jadi ini salah satu upaya pencegahan terjadinya kebakaran baik lahan maupun rumah tinggal yang beberapa Minggu ini banyak terjadi akibat musim kemarau yang panjang akibat fenomena El Nino,” kata Kepala Seksi Pembinaan dan Pencegahan Kebakaran, Harianto.

    Sekadar diketahui, sosialisasi dan edukasi seperti ini juga rutin dilakukan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Sinjai melalui mobil pengeras suara dengan menjangkau Desa-Desa.

    Edukasi dan imbauan tersebut juga disiarkan melalui siaran Radio Suara Bersatu dan Chanel Sinjai TV setiap saat dengan harapan masyarakat senantiasa waspada terhadap potensi musibah kebakaran yang kebanyakan diakibatkan oleh korsleting listrik maupun penyebab lainnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest