spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    PJ Bupati Sinjai Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Kanrung dan Serahkan Bantuan

    More articles

    SINJAI, – Musibah kebakaran yang menimpa rumah milik Imran (45 tahun), warga Dusun Karobbi Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, menuai simpati dari banyak pihak.

    Penjabat Bupati (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah yang mengetahui kejadian ini merasa prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa warganya.

    Karenanya itu, ia didampingi Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, terjun langsung ke lokasi kebakaran, Jumat (29/09/2023) siang.

    Dalam kunjungannya tersebut, Pj Bupati TR menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang tunai, paket sembako, makanan siap saji, serta perlengkapan lainnya seperti terpal, tenda darurat, dan lain-lain.

    Usai menyerahkan bantuan, pria kelahiran Aceh Timur ini menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah kebakaran yang menimpa Imran bersama keluarga.

    “Kita bersama Forkopimda sudah memberikan bantuan dan tindaklanjut dari kejadian ini. Kepada keluarga yang terkenal musibah, semoga diberikan ketabahan. Apalagi istri bapak ini lagi hamil tua, ini menjadi perhatian,” tuturnya.

    Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang rentan terjadi di musim kemarau saat ini, Pj Bupati TR akan mengambil langkah solutif sehingga kejadian tersebut tidak terjadi di tempat lain.

    “Ini karena musim kemarau, kemarin juga kita sudah rapat untuk dapat mengambil langkah-langkah antisipasi terhadap situasi cuaca ekstrem ini. Saya sudah perintahkan pak Camat untuk terus dipantau keadaan di wilayahnya,” tandasnya.

    Saat menyerahkan bantuan, turut hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai mendampingi Pj Bupati TR.

    Diantaranya hadir Kepala Dinas PMD Dr. Yuhadi Samad, Kepala Dinas Sosial Drs. Andi Muhammad Idnan, Kepala BPBD Drs. Budiaman. Hadir pula Camat Sinjai Tengah Andi Syahrul Paesa, Kepala Desa Kanrung Muh. Amir Abdullah, serta sejumlah warga setempat.

    Sebelumnya, kebakaran yang menimpa rumah Imran tersebut terjadi pada Selasa malam, (26/09) lalu. Adapun kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest