spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Bupati ASA Launching Operasional RSUD Pratama untuk Melayani Warga

    More articles

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) secara resmi melaunching operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Pratama Bulu Paccing Bikeru, Kamis, (21/9/2023) siang.

    RSUD yang terletak di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan diharapkan akan menjadi pusat pelayanan kesehatan utama bagi warga setempat dan Daerah sekitarnya.

    Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan bahwa, RSUD Pratama Bulu Paccing Bikeru menyediakan pelayanan perawatan kelas 3 untuk peningkatan akses bagi masyarakat dalam rangka menjamin upaya peningkatan kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat serta pelayanan penunjang lainnya.

    “RSUD ini telah menetapkan visi dan misinya dengan mengusung motto Melayani dengan Empati untuk Kepuasan dan Keselamatan Pasien. Penyelenggaraan dan pengendalian pelayanan kesehatan di rumah sakit ini dilaksanakan sebagaimana tugas pokok dan fungsi serta kewenangan yang meliputi upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif,” ujarnya.

    dr. Emmy menyebut RSUD Pratama ini juga akan memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya untuk warga Kabupaten Sinjai tetapi juga warga dari Kabupaten Bulukumba terutama warga yang berdomisili di sekitar perbatasan Kabupaten Sinjai.

    Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan sehingga launching operasional RSUD Kelas D Pratama dapat dilaksanakan pada hari ini.

    “Pembangunan RSUD Kelas D Pratama ini merupakan salah satu program unggulan di bidang kesehatan serta komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk senantiasa mendukung pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan di Kabupaten Sinjai. Sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan kesehatan yang terus meningkat,” ungkapnya.

    Bupati ASA mengatakan bahwa, bagi Pemerintah Daerah, rumah sakit ini merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memiliki peran strategis dalam upaya memberikan layanan kesehatan sekaligus untuk meningkatkan profesionalisme rumah sakit dan tenaga kesehatan, dalam rangka menciptakan pelayanan kesehatan yang berkualitas, dilandasi oleh nilai-nilai
    intelektual, etika dan moral serta tanggung jawab terhadap profesi yang diemban.

    Keberadaan RSUD ini merupakan momen bersejarah bagi Pemerintahan Bupati ASA. Pasalnya ini menjadi tonggak bersejarah dalam upaya meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Dengan begitu RSUD Pratama akan menjadi pusat perawatan yang berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik bagi semua warga.

    Apalagi RSUD Pratama telah dilengkapi dengan fasilitas, peralatan medis canggih, serta tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman. Ini akan memungkinkan RSUD ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif, mulai dari perawatan rawat inap hingga tindakan medis lainnya.

    Launching operasional RSUD Pratama ini dirangkaikan dengan Pengukuran pengurus Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) periode 2023-2024, sekaligus pemberian reward kepada puskesmas dan inovator Sinjai.

    Dalam acara Launching Operasional yang berlangsung di RSUD Pratama, turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Pimpinan Forkopimda, Para Kepala OPD, Camat Sinjai Selatan, dan Tokoh Masyarakat setempat. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest