spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSambut HJS Ke 459, Bagian Kesra Akan Adakan Lomba Tahfizh

    Sambut HJS Ke 459, Bagian Kesra Akan Adakan Lomba Tahfizh

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Berbagai kegiatan mewarnai semarak Februari dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 459 tahun. Selain kegiatan di bidang olahraga dan seni, juga dilaksanakan lomba di bidang keagamaan.

    Seperti yang dilaksanakan oleh Bagian Kesra Setdakab Sinjai yang akan melaksanakan lomba tahfizh Al Qur’an yang akan melibatkan para santri Pondok Pesantren dan Rumah Tahfizh yang ada di Sinjai.

    Panitia Pelaksana Muhammad Riza saat ditemui, Jumat (10/2/2023) menyebutkan bahwa ada beberapa kategori yang akan dilombakan seperti hifdzil Qur’an 1 juz dan tilawah, golongan 5 jus dan tilawah, 10 jus serta 20 dan 30 juz baik putra maupun putri.

    “Saat ini kita masih buka pendaftaran yang ingin mengikuti lomba ini sejak tanggal 7 hingga 12 februari 2023. Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi dan sudah banyak yang mendaftar, bahkan ada dari luar daerah yang ingin ikut tapi kita hanya batasi untuk masyarakat Sinjai,” jelasnya.

    Rencananya lomba ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13 hingga 15 februari 2023 yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang.

    Selain menyambut HJS, kata Riza, lomba ini dibuat sebagai ajang silaturahim dan ukhuwah islamiyah serta memupuk rasa kebersamaan diantara sesama.

    “Lomba ini juga sebagai ajang pemanasan dan seleksi awal sebelum pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Kabupaten Sinjai yang akan kita laksanakan di awal bulan Maret mendatang,” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts