spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHebat, Metode PJJ di Sinjai Dimuat di Situs Global Microsoft

    Hebat, Metode PJJ di Sinjai Dimuat di Situs Global Microsoft

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari seluruh pihak.

    Tidak hanya dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, namun apresiasi ini juga datang dari salah satu perusahaan besar di dunia yang mengembangkan dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait komputer yaitu Microsoft.

    Melalui laman situs Microsoft, diberitakan terkait metode PJJ yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dalam menghadapi Covid-19.

    Berita dalam bahasa inggris yang dirilis pada bulan Januari 2022 dengan judul “Sulawesi’s Sinjai Region Leads The Way In Connected Education” ini mengupas terkait upaya yang dilakukan Pemkab Sinjai dalam menghadapi tantangan pembelajaran jarak jauh kepada siswa selama pandemi Covid-19.

    Dalam kutipan berita tersebut dijelaskan bagaimana upaya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadirkan teknologi dalam dunia pendidikan menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan minat belajar siswa.

    Hal dimulai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Microsoft Indonesia tentang transformasi pendidikan era digital dengan perusahaan Microsoft, di bulan September 2019.

    Dari tindak lanjut tersebut, sistem pembelajaran digital dengan menggunakan microsoft 365 dilakukan melalui metode pembelajaran Case Study Collaboration (CSC) yang diterapkan dibeberapa sekolah hingga pemanfaatan studio mini di setiap sekolah untuk merekam pembelajaran yang dilakukan oleh guru.

    Dalam rilis berita tersebut juga menampilkan hasil wawancara dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa dan Microsoft Innovative Educator Experts (MIEE) Master Of Trainer Office 365 Rifyal Mukarram.

    Diberbagai kesempatan, Education Program Manager PT. Microsoft Indonesia, Obert Hoseanto mengungkapkan bahwa dirinya salut dengan transformasi pendidikan di Sinjai yang dinilainya telah melakukan perubahan signifikan. Metode ini katanya patut dicontoh oleh daerah lain termasuk sekolah yang berada di kota-kota besar.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts