spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKSR SMAN 5 Sinjai Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

    KSR SMAN 5 Sinjai Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Palang Merah Remaja (PMR) Wira Unit 202 SMAN 5 Sinjai menyelenggarakan aksi kemanusiaan berupa donor darah yang digelar di Aula SMAN 5 Sinjai, Rabu (22/12/2021).

    Kegiatan ini didukung oleh palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai dan melibatkan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Sinjai.

    Ketua PMR SMAN 5 Sinjai Nur Ratna Sri Atika mengatakan bahwa kegiatan dilakukan untuk membantu RSUD Sinjai dalam hal ketersediaan stok darah.

    “Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari PMR SMAN 5 Sinjai yang rutin kami laksanakan tiap tahun. Namun baru lagi kita laksanakan selama pandemi,” katanya.

    Dalam aksi sosial ini melibatkan seluruh anggota KSR SMAN 5 Sinjai, guru serta beberapa sukarelawan lainnya yang rutin mendonorkan darahnya.

    Darah yang diperoleh dari aksi donor darah ini nantinya akan diserahkan ke Rumah Sakit Sinjai sebagai stok darah yang kemudian digunakan untuk tranfusi darah bagi mereka yang membutuhkan.

    Iapun berharap kedepannya agar lebih banyak sukarelawan yang ikut serta dalam kegiatan donor darah ini seperti ini karena manfaatnya sangat besar.

    “Manfaat donor darah tidak hanya dirasakan oleh penerima darah saja ,melainkan juga oleh pendonor,” ujarnya.

    Sementara itu, Penanggung Jawab UTDRS Sinjai dr. Dewi Sri Kartini memberi apresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh PMR SMAN 5 Sinjai bersama PMI cabang Sinjai.

    “Tentu ini akan membantu persediaan stok darah yang ada di rumah sakit. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dilakukan oleh organisasi kemanusiaan lainnya, “ungkapnya.

    Ia menambahkan bahwa UTDRS Sinjai mengutamakan masyarakat yang memiliki golongan darah A, O dan AB. Sementara untuk golongan darah B stoknya masih banyak.

    “Yang kita butuh golongan darah A, O dan AB, sedangkan golongan darah B persediaan kita masih banyak tetapi kita sudah catat pendonor yang memiliki golongan darah B jika sewaktu-waktu ada pasien yang butuh trombosit bisa kita hubungi, ” tambahnya.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts