spot_img
Tuesday, May 7, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJelang Ramadan, Masjid Nurul Iman Bongki Diresmikan Penggunaannya

    Jelang Ramadan, Masjid Nurul Iman Bongki Diresmikan Penggunaannya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, meresmikan Masjid Nurul Iman Lingkungan Samaenre, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (12/4/2021).

    Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Lutfi Hasyim mengatakan, bahwa masjid kebanggan masyarakat setempat selesai dibangun berkat bantuan dari salah seorang dermawan, H. Uci Abdul Hakim.

    “Atas nama panitia dan pengurus masjid mengucapkan terima kasih yang telah memberikan sumbangsih berupa bantuan untuk pembangunan masjid ini,” ucapnya.

    Sementara itu, Wabup Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, mengatakan, atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi semangat gotong royong masyarakat yang bahu membahu menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.

    Sehingga, pembangunan masjid yang megah itu akhirnya bisa diresmikan penggunaannya. Terlebih kata Kartini, bulan suci ramadan sudah didepan mata.

    “Saya kira ini moment yang tepat sekali karena bulan suci ramadan sudah didepan mata. Olehnya itu dimanfaatkan dengan baik karena momennya tepat sekali, marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” ucapnya.

    Dikatakan, alangkah bermanfaatnya bila selain dimanfaatkan sebagai tempat ibadah dan bersujud kepada Allah SWT, masjid ini juga diisi dengan program-program keagamaan untuk kemaslahatan ummat, termasuk bagaimana mendidik anak-anak kita didalamnya seperti membangun TK TPA.

    “Mari kita membangkitkan gairah anak-anak supaya rajin ke masjid belajar mengaji, tadarus dan lain-lain, sehingga InsyaAllah ini menjadi sumber daya manusia yang unggul nanti dikemudian hari,” ujarnya.

    Sebab, harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang tertuang dalam visi misi, bagaimana mewujudkan Sinjai yang mandiri berkeadilan relegius melalui peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

    “InsyaAllah di masjid inilah akan ada pengkaderan untuk meningkatkan bagaimana anak-anak didik kita menjadi sumber daya manusia yang unggul,” tandasnya.

    Peresmian masjid ini turut dihadiri, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, mewakili Dandim 1424 Sinjai, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts