spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Pesan Dokter di Sinjai pada Hari Dokter Nasional

    Ini Pesan Dokter di Sinjai pada Hari Dokter Nasional

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Dokter Nasional yang diperingati setiap 24 Oktober, para tenaga kesehatan mengingatkan kita untuk mematuhi protokol kesehatan yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

    dr. Syamsul Bahri Akhas salah seorang dokter yang bertugas di Hotel Sinjai yang merupakan tempat isolasl pasien Covid-19 meminta masyarakat tidak menganggap sepele penyakit yang tergolong baru di dunia itu.

    “Covid-19 itu nyata jangan dianggap sepele, masyarakat tetap harus patuhi protokol 3M . Tidak ada obat yang lebih ampuh selain patuh pada protokol kesehatan,” kata Kepala Puskesmas Panaikang tersebut, saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (24/10/20).

    Saat ini banyak informasi yang beredar mengenai Covid-19 di berbagai media, termasuk media sosial. Para dokter berharap, masyarakat bisa mencari informasi dari sumber yang valid dan bersikap kritis sehingga tak mudah percaya isu salah atau hoaks yang beredar.

    Segala upaya yang dilakukan pemerintah di bidang kesehatan kata dr. Ancu sapaan akrabnya, para dokter-dokter Indonesia akan selalu mendukung.

    “Kami harapkan juga bahwa pemerintah lebih perhatian lagi untuk teman-teman kami yang bertugas di daerah terpencil dan daerah perbatasan, serta untuk seluruh teman-teman dokter, selalu semangat dan bekerja dengan ikhlas menggunakan ilmu yang dimiliki untuk kebaikan masyarakat,” pesannya.

    Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Dokter Nasional kepada para dokter di seluruh Indonesia. Ucapan itu disampaikan Jokowi lewat akun Facebook-nya.

    Jokowi menjelaskan, dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, para dokter selalu menjadi pelopor, penggerak, dan pejuang kemanusiaan yang mewarnai setiap zaman.

    “Seperti sekarang, para dokter kembali berada di garis terdepan menghadapi pandemi global Covid-19,” kata Jokowi.

    Jokowi menyebutkan, para dokter yang saat ini berperang melawan Covid-19 tak sekadar meninggalkan rumah dan keluarga dalam waktu lama untuk berjuang melayani dan mendampingi pasien. Sebagian dari mereka bahkan ikut menjadi korban.

    “Untuk para dokter Indonesia ini, kita haturkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya,” kata Jokowi. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts