spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    IAIM Sinjai Wisuda 317 Mahasiswa

    More articles

    SINJAI – Sebanyak 317 mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Kabupaten Sinjai diwisuda dalam rapat senat terbuka yang dipimpin Rektor IAIM Dr. Firdaus di Audiotorium H Amir Said, Rabu (7/10/2020).

    Dari 317 wisudawan tersebut, terdiri dari tiga Fakultas dan satu pogram pascasarjana, yakni, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam, dan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam.

    Dalam kesempatan ini, Rektor IAIM Dr. Firdaus menitipkan pesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjaga nama baik almamater, sesuai dengan visi misi IAIM Kabupaten Sinjai.

    “Saya harap alumni harus bisa memberikan kontribusi penting di manapun nantinya bekerja. Dan tak kalah penting, jaga nama baik almamater kita tercinta ini,” ungkapnya.

    Saat ini tambahnya, Kampus IAIM memiliki 12 jurusan diantaranya, Hukum Pidana Islam, Ekonomi Syariah, Bimbingan Penyuluhan Islam, Ilmu Al Quran Dan Tafsir, Pai, Tadris Bahasa Inggris, Tadris Matematika, Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Komunikasi Penyiaran Islam, Perbankan Syariah, dan PAI Magister.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong yang menyaksikan wisuda ratusan mahasiswa tersebut, mengucapkan selamat kepada wisudawan yang resmi menyandang gelar sarjana.

    Dengan begitu, dia berharap kesemuanya dapat terus mengembangkan ilmu pengetahuan dalam mengisi pembangunan khususnya di Kabupaten Sinjai serta bagi bangsa dan negara.

    Apalagi dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai saat ini mengalami kemajuan dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun lalu.

    “Seluruh lulusan dan civitas IAIM Sinjai supaya dapat memperhitungkan dampak pergeseran kehidupan akibat hadirnya terobosan baru dibidang teknologi. Terkhusus untuk wisudawan wisudawati semoga menjadi generasi yang potensial,” harapnya.

    Rapat senat terbuka ini turut dihadiri, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr. Ismail M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Hardianto Rahman M.Pd, Wakil Rektor III Dr Muh. Anis M.Hum dan Para Dekan IAIM Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest