spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaProgram Bantuan Listrik Stimulus Covid-19 Diperpanjang

    Program Bantuan Listrik Stimulus Covid-19 Diperpanjang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik kepada pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900VA bersubsidi hingga bulan September 2020.

    Perpanjangan program subsidi tagihan listrik ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi masa pendemi Covid-19.

    Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN Cabang Sinjai Sinjai, Ridho Hidayah menuturkan kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19.

    “Untuk stimulus PLN ini memang program pemerintah dan merupakan instruksi Presiden,” ungkapnya saat ditemui, Kamis (9/7/2020).

    Sebagaimana diketahui bahwa sampai saat ini ada empat jenis golongan pelanggan listrik yang mendapatkan keringanan, baik pembebasan tagihan maupun pemberian diskon.

    “Untuk kategori daya 450 VA pembebasan tagihan dari semula April-Juni diperpanjang hingga September, begitupun dengan kategori daya 900 VA bersubsidi diskon 50 persen,” ujarnya.

    Kemudian untuk bisnis kecil daya 450 VA dan Industri kecil kategori daya 450 VA pembebasan tagihan dari Mei sampai dengan Oktober 2020.

    Bagi pelanggan pascabayar, lanjut Rudho bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan, sementara untuk pelangan pra-bayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan diperhitungkan berdasarkan rata-rata jumlah pemakaian pelanggan tertinggi antara tiga bulan terakhir.

    Caranya, untuk mendapatkan token listrik gratis dapat melalui website di www.pln.co.id kemudian pilih menu stimulus Covid-19, selanjutnya masukkan ID pelanggan/nomor meter.

    (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts