spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Konvensi Hak Anak

    Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Konvensi Hak Anak

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi tentang Konvensi Hak Anak bertempat di Aula Pertemuan Kantor Bappeda Sinjai, Jumat (29/11/19).

    Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa dalam pengembangan kabupaten/kota layak anak, salah satu indikatornya adalah tersedianya sumber daya manusia terlatih Konvensi Hak Anak (KHA) yang mampu menerapkan hak-hak anak kedalam kebijakan, program dan kegiatan.

    “Konvensi Hak Anak merupakan wujud nyata atas upaya perlindungan terhadap anak agar hidup anak menjadi lebih baik,” katanya.

    Sementara itu Kepala Bappeda Sinjai A. Ilham Abubakar selaku Ketua Gugus Persiapan Kabupaten Layak Anak menyampaikan bahwa sosialisasi ini penting dilaksanakan karena salah satu indikator kesiapan Sinjai penilaian KLA tahun 2020.

    Selain itu Ilham mengungkapkan tujuan dari Konvensi Layak anak adalah untuk memberikan pengakuan serta menjamin penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

    “Semoga peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga mereka dapat mengetahui dan memberikan ruang kepada anak apa yang menjadi haknya,” ujarnya.

    Kegiatan ini diikuti peserta dari para kepala OPD Gugus Tugas KLA Sinjai, perwakilan dari Kementerian Agama Sinjai, TPA Thoriqul Jannah dan dari Forum Anak Kabupaten Sinjai.

    Adapun pematerinya yakni dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel Nur Anti dan A. Nurseha. (AaN/siL Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts