spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Gelar Upacara Hari Pahlawan Yang Dirangkaikan Dengan HKN

    Pemkab Sinjai Gelar Upacara Hari Pahlawan Yang Dirangkaikan Dengan HKN

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Ke 74 tahun yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun yang digelar di Lapangan Eks Kantor Bupati, Minggu (10/11/19) pagi.

    Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan, dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

    Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

    “Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” ungkapnya.

    Selain itu Wakil Bupati juga membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI dalam peringatan HKN ke 55 tahun dimana dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu “Stunting” dan “Jaminan Kesehatan Nasional.”

    Sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

    “Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya,” jelasnya.

    Masih dalam sambutannya, Isu-isu strategis telah dilaksanakan dan menghasilkan perbaikan, antara lain dengan menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB.

    Upacara ini diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, ASN, para Kepala Puskesmas serta diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan yang ada di Sinjai.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts