spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPDAM Sinjai Akan Ujicoba Pengaliran Sumber Air Balangtieng

    PDAM Sinjai Akan Ujicoba Pengaliran Sumber Air Balangtieng

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Bendungan sumber air baku PDAM yang terletak di Dusun Balantieng, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong ditargetkan mulai beroperasi tahun 2019 ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur PDAM Sinjai, Suratman, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (21/8/19).

    Menurut Suratman,  pekerjaan pemasangan pipa yang bersumber dari sungai Balantieng yang akan mengaliri enam kecamatan di Kabupaten Sinjai telah rampung.

    “Proses pengerjaannya hingga saat ini sudah mencapai 95 persen dengan jarak pipa yang telah dipasang dari sumber mata air sampai di Palla Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara  sekitar 70 kilometer dengan jenis pipa HDPE, ” katanya.

    Lebih lanjut Suratman mengatakan bahwa, rencananya pada bulan ini akan dilakukan uji coba (running test)  dalam artian air baku akan di ujicoba  mengaliri pipa yang sudah dipasang untuk mengetahui tekanan air.

    “Jadi bulan ini kita akan ujicoba dulu aliran air di masing-masing kecamatan termasuk sampai di Kota Sinjai untuk memastikan tidak ada pipa yang bocor,  jika ada yang bocor kita segera perbaiki, ” katanya.

    Jika ujicoba yang dilakukan hasilnya memuaskan maka sumber air baku Balangtieng ini bisa segera dialirkan kerumah-rumah warga melalui pipa yang sudah ada. (Aan kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts