spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPLN Benahi Kabel Listrik di Area Tanassang

    PLN Benahi Kabel Listrik di Area Tanassang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, Kabel listrik milik PLN yang kendor dan bahkan menyentuh aspal dikeluhkan masyarakat di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (14/08/19) pagi tadi.

    Akibatnya jalan yang tepat berada disamping bangunan Islamic Center sempat ditutup oleh warga setempat karena dapat membahayakan pengguna jalan.

    Bahkan kabel tersebut juga merusak kabel internet sehingga jaringan internet di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Inspektorat Sinjai yang berada disekitar lokasi tersebut mengalami gangguan.

    Kepala PLN Sinjai Andika saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya, Rabu 14/8/19) siang mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menurunkan tim teknisi untuk melakukan perbaikan.

    “Jadi teknisi saat ini tengah memebenahi kabel yang jatuh tadi malam sehingga Insya Allah sekitar jam satu atau dua siang ini juga sudah selesai diperbaiki, ” katanya.

    Selama proses perbaikan, pihaknya melakukan pemadaman listrik diwilayah tersebut termasuk sebagian area Kantor Bupati Sinjai.

    “Saat ini sudah dipadamkan, untuk area Kantor Bupati yang kita padamkan hanya Gedung B dan kita sudah koordinasikan sebelumnya, ” katanya.

    Sementara terkait jaringan internet yang menglami kerusakan, Staf Diskominfo dan Persandian Sinjai Hasta Manggala mengatakan pihaknya sudah menghubungi pihak penyedia layanan dalam hal ini Icon+.

    “Kami sudah melaporkan ke Icon+ dan kita tunggu teknisinya dari Bulukumba untuk melakukan perbaikan, ” katanya. (Aan kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts