spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDibiayai oleh Pemkab, 3 Calon Mahasiwa Kuliah di IPB Bogor

    Dibiayai oleh Pemkab, 3 Calon Mahasiwa Kuliah di IPB Bogor

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa melepas 3 calon mahasiswa penerima Beasiswa Utusan Daerah (BUD) dari Kabupaten Sinjai yang lolos seleksi di Institut Pertanian Bogor (IPB).

    Pelepasan ini berlangsung di Ruang Kerja Kadis Pendidikan, Senin (29/7/19) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai drh. H. Aminuddin Zainuddin dan Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai Hj. A. Sompa.

    Ketiga calon mahasiswa tersebut masing-masing Muhlisa Jamaluddin dari SMAN 1 Sinjai yang lolos di Program Studi (prodi) Biologi, Nadyahtul Hanifa siswi SMAN 6 Sinjai untuk prodi Ekonomi Pembangunan dan Risda Awalia dari SMAN 1 Sinjai untuk prodi Ilmu Komputer.

    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa mengatakan bahwa program beasiswa utusan daerah ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan IPB Bogor yang bertujuan
    untuk membangun daerah melalui peningkatan bidang pendidikan, dengan mengirim bibit-bibit muda untuk berkuliah di Institut Pertanian Bogor.

    “Dari 7 calon mahasiswa yang kita kirim, ada 3 orang yang dinyatakan lolos, yakni dua orang dari SMAN 1 Sinjai dan satu orang dari SMAN 6 Sinjai. Selama kuliah disana atau hingga sarjana, biaya pendidikan ditanggung oleh Pemkab Sinjai, ” katanya.

    Menurut Andi Suryanto, program studi yang dipilih tersebut disesuaikan berdasarkan potensi unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Sinjai.

    “Untuk jurusan ekonomi pembangunan diharapkan setelah menimba ilmu disana bisa melihat pemasaran komoditas yang ada, untuk jurusan biologi, mereka nantinya dapat memetakan varietas unggulan serta jurusan ilmu komlputer ini nantinya diharapkan bisa menentukan komoditi yang cocok untuk dikembangkan pada daerah-daerah tertentu dengan penggunaan teknologi satelit, ” urainya.

    Ia berharap agar ketiga calon mahasiwa tersebut dapat menimba ilmu dengan baik sehingga kedepan setelah sarjana dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk kemajuan daerah.

    Pelepasan ini turut dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. A. Arifuddin, Kepala SMAN 6 Sinjai Drs. Darsan serta orang tua calon mahasiswa. (AaN kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts