spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai Lepas Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

    Bupati Sinjai Lepas Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai menggelar Penerimaan dan pembukaan
    Pemusatan pelatihan calon Paskibraka Kabupaten Sinjai yang dirangkaikan dengan pelepasan calon Paskibraka tingkat provinsi dan nasional di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (22/7/19) malam.

    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai Drs. Muh. Irvan mengatakan bahwa Jumlah keselurahan siswa/siswi yang mengikuti seleksi paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai sebanyak 456 orang yang berasal dari 41 SMA/sederajat.

    Dari seleksi awal ini terpilih srbanyak 222 orang dan selanjutnya mengikuti seleksi terpusat di tingkat Kabupaten sehingga pada akhirnya terpilih 70 orang.

    “Jadi dalam tahapan terakhir seleksi akhirnya terpilih sebanyak 70 orang yang terdiri dari 36 putra dan 34 putri, ” katanya.

    Sedangkan untuk tingkat Propinsi lanjut Irvan terpilih dua orang putra yang mewakili Kabupaten Sinjai masing-masing atas nama Faturahman dari SMA 3 Sinjai dan Asman dari SMK 1 sinjai.

    Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ulfiatussah siswi SMA 7 Sinjai yang lolos mewakili Provinsi Sulsel dalam paskibraka Tingkat nasional.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada sisa dan siswibyang terpilih aebagai anggita paskibraka baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional.

    “Bagi siswa yang lolos di tingkat Provinsi dan nasional, ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang patut kita banggakan, semoga kalian mendapatkan tempat yang baik dalam paskibraka nantinya, mudah-mudahan ada yamg bisa jadi pembawa baki atau pengibar bendera,” ucapnya.

    Selain itu Bupati juga memberi apresiasi kepada 70 orang yang terpilih jadi paskibraka di tingkat kabupaten sebab mampu terpilih diantara 456 orang yang mengikuti seleksi.

    “Jangan berkecil hati bagi yang lolos di tingkat Kabupaten, masih ada peluang bagi kalian untuk lolos di tingkat Provinsi dan bahkan nasional di tahun depan, jadi tetap fokus dan terus latihan, ” kat Bupati.

    Kegiatan inibturut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Sinjai, pimpinan OPD dan tim pelatih. (AaN)

    • Tags
    • p

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts