spot_img
Friday, May 17, 2024
More
    spot_img

    Asisten I Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Implementasi K-13

    More articles

    Sinjai, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (Direktorat PAUD) melakukan  pelatihan Peningkatan Kapasitas Implementasi Kurikulum 2013 di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Rabu (3/7/19).

    Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr.H. Muh. Hasbi, Sekretaris Disdik Sinjai A. Sompa dan Kabid GTK Diadik Sinjai Marsuki S.Sos.

    H. Mukhlis Isma yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya menyambut baik dengan adanya kegiatan ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

    “Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Sinjai dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa,” katanya.

    Lebih lanjut dikatakan bahwa, tenaga pendidikan atau guru PAUD sangat berperan dalam meningkatkan kualktas pendidikan khususnya dalam membentuk karakter peserta didik.

    Sementara itu, Dirjen PAUD Kemendikbud RI Dr. H. Muh. Hasbi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membekali guru dengan kompetensi untuk melaksanakan implementasi Kurikulum 2013 secara berkualitas.

    “Setelah mereka mengikuti pelatihan ini diharapkan mereka mampu meningkatkan kualitas pembelajaran di satuan PAUD masing-masing sehingga dapat kedepan salat melahirkan generasi pelanjut yang tidak hanya memiliki wawasan global (ilmu) tetapi juga memiliki karakter kuat yang mencerminkan sikap dan kepribadian bangsa,” ungkapnya.

    Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 5 Juli 2019 ini diikuti sebanyak 80 tenaga pendidik PAUD dan peserta didik.

    Adapun metode yang digunakan berupa dialog, diskusi/kerja kelompok, pengamatan, praktek/micro teaching, games dan bermain sambil belajar. (AaN)

    - Advertisement -spot_img

    Latest