spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Sinjai Sabet Juara 2 Lomba Stand dan Juara 1 Lomba Paduan Suara Harkopnas di Bone

    More articles

    SINJAI – Kabupaten Sinjai berhasil meraih juara 2 lomba stand pada kegiatan Expo dan Bazar UMKM dalam rangka Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 tingkat Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone.

    Hal tersebut diungkapkan, Kadis Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabuoaten Sinjai, Ir. H. Muh Ramlan Hamid, Minggu (03/11/2023).

    Selain juara 2 lomba stand, dalam kegiatan tersebut, Sinjai juga berhasil menyabet juara 1 Lomba Paduan Suara Tingkat Provinsi Sulsel.

    Ramlan mengatakan, Expo dan Bazar Kuliner dalam rangka Harkopnas tahun ini diikuti Kabupaten/Kota se Sulsel.

    “Alhamdulillah, dari berbagai daerah yang ikut dalam kegiatan ini, sinjai mampu meraih juara 2 lomba stand,” sebutnya. 

    Menurutnya, keberagaman produk unggulan UMKM Sinjai, mulai dari kuliner khas hingga kerajinan tangan, menjadi daya tarik utama yang membuat Sinjai berada di posisi juara.

    “Jadi sejak dimulainya expo ini, stand sinjai banyak menarik perhatian para pengunjung bahkan juri sendiri,” tambahnya. 

    Acara Expo dan Bazar UMKM ini tidak hanya memberikan peluang bagi UMKM Sinjai untuk memperluas pasar, tetapi juga menjadi ajang bertukar pengalaman dan pengetahuan antar pelaku UMKM. 

    Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi lokal di Kabupaten Sinjai.

    “Kita berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM untuk terus berkembang dan berinovasi guna meningkatkan daya saing baik ditingkat provinsi maupun pada tingkat nasional”, tutup Ramlan. 

    Expo dan Bazar UMKM dalam rangka Harkopnas ini dimulai sejak tanggal 30 November hingga 3 Desember 2023.

    Diketahui, Dinas Koperasi dan UMKM Sinjai sendiri melibatkan 253 pelaku koperasi dari Sinjai untuk memeriahkan Harkopnas di Kabupaten Bone. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest