Home Berita Kafilah Sinjai Boyong 8 Juara di MTQ Tingkat Sulsel di Bone

Kafilah Sinjai Boyong 8 Juara di MTQ Tingkat Sulsel di Bone

0

BONE, – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diselenggarakan di Kabupaten Bone resmi ditutup, Kamis (30/06/2022) malam.

Penutupan MTQ yang berlangsung di panggung utama Stadion Lapatau Matanna Tikka Bone ini, ditutup langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulsel, H. Haeroni.

Pada event keagamaan Islam tersebut, Kafilah dari Kabupaten Sinjai berhasil meraih 8 juara dari semua cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQ tahun 2022 ini. Ke delapan juara yang diraih, berhasil mengantarkan Sinjai di peringkat ke-12.

Ketua Kafilah Sinjai, A. Ilham Abubakar menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian peserta Sinjai pada ajang MTQ.

“Kita patut bersyukur, karena berhasil mendapat juara pada MTQ, terutama yang berhasil meraih juara 1 di cabang tilawah anak-anak putri dan nantinya akan mewakili provinsi Sulsel di tingkat nasional nanti. Tahun ini ada peningkatan peringkat yang MTQ Ke-31 lalu, Sinjai hanya berada di urutan 18. Tahun ini, alhamdulilah berhasil meraih peringkat 12,” ujarnya.

Lebih lanjut kata A. Ilham, ke depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan segera melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan pembinaan kepada putra-putri terbaik Daerah yang berpotensi di setiap cabang lomba pada MTQ.

“Setelah ini, kita akan segera mengevaluasi kendala-kendala yang dihadapi. Dan ke depan, kita akan dilakukan pembinaan-pembinaan yang lebih berjenjang lagi,” jelasnya yang juga Plt Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai.

Pada MTQ Ke-32, Kabupaten Bone berhasil keluar sebagai juara umum. Adapun peserta yang meraih juara pertama diganjar hadiah sebesar Rp30 juta. Juara kedua mendapat Rp7 juta, serta juara ketiga sebesar Rp6 juta.

Berikut daftar juara yang berhasil diraih Kafilah Sinjai pada MTQ Ke-32 tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022 di Kabupaten Bone:

  1. Juara 1 cabang lomba Tilawah golongan anak-anak PI, Wildani
  2. Juara 3 cabang lomba hifdzil qur’an golongan 10 juz PI, A. Inda Sidratil Muntaha
  3. Juara 3 cabang lomba Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) PI, Eila Maesara, Lili Kasmawati dan Nurhidayah
  4. Harapan 1 cabang lomba tafsir Bahasa Arab PI, Nur Rahmah Amin
  5. Harapan 3 cabang lomba Tilawah golongan tunanetra PA, M. Rustam
  6. Harapan 3 cabang lomba tafsir Bahasa Indonesia PI, A. Tarfiah
  7. Harapan 3 cabang lomba tafsir Bahasa Arab PA, A. Fatih Mukram
  8. Harapan 3 cabang lomba tilawah golongan remaja PA, Hariawan Haris

(Tim Website)

Exit mobile version