spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Gandeng BKKBN Provinsi Sulsel, Pemkab Sinjai Lakukan Pembinaan Kampung KB

    More articles

    SINJAI,- Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan fasilitasi dan Pembinaan kampung keluarga berkualitas (Kampung KB).

    Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf bertempat di salah salah satu Aula Warung Makan di Sinjai, Kamis (10/8/2023) pagi.

    A. Irwansyahrani Yusuf dalam sambutannya berharap kepada penyuluh KB aktif memberikan bahan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) program Kampung Berkualitas terkait 8 Fungsi Keluarga.

    “Hal itu sebagai wujud komitmen dalam mendukung program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

    Lebih lanjut dirinya berharap seluruh stakeholder, Camat, Kepala Desa hingga tingkat dusun turut mendukung program itu agar kampung KB dijadikan wahana pemberdayaan masyarakat dengan program yang mengarah pada upaya perubah sikap, perilaku dan cara berfikir masyarakat yang lebih baik.

    Diketahui, di Kabupaten Sinjai telah ditetapkan sebanyak 67 wilayah kampung keluarga berkualitas mandiri dan 13 kampung keluarga berkualitas, sehingga secara keseluruhan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sinjai Nomor : 548 Tahun 2022 sejumlah 80 desa tersebar di kabupaten Sinjai merupakan kampung keluarga berkualitas.

    Hadir dalam kegiatan ini Ketua Pokja dan Keuangan BKKBN Provinsi Sulsel, Farid dan Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Andi Tenri Rawe Baso. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest