Home Berita Porprov 2022, Kontingen Sinjai Target 65 Medali Emas

Porprov 2022, Kontingen Sinjai Target 65 Medali Emas

0
Kadis Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa

SINJAI,– Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 Kabupaten Sinjai, menargetkan perolehan medali emas sebanyak 65 medali.

Hal ini terungkap dalam rapat kontingen yang digelar di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, Selasa (4/10/2022) malam.

Dalam rapat kontingen tersebut, setiap Cabang olahraga (Cabor) dimintai target perolehan medali. Hasilnya dari 34 Cabor mencapai 65 medali emas. Diluar Cabor Bridge.

Ketua Kontingen Porpov Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mengapresiasi keseriusan pengurus Cabor yang telah menyiapkan target perolehan emas pada Porprov yang dijadwalkan berlangsung 22 – 30 Oktober mendatang.

“Ini bentuk keseriusan teman-teman dari Cabor untuk prestasi Porprov nanti,” katanya.

Jefrianto, juga menekankan agar target perolehan medali emas dapat dipertanggungjawabkan oleh pengurus Cabor masing-masing, sehingga target tiga besar Porprov dapat diraih.

“Melihat target teman-teman cabor berarti minimal kita target peringkat tiga besar, tapi kalau bisa peringkat pertama kenapa tidak. Ini kembali lagi dari kesiapan teman-teman, bagaimana keseriusan kita menghadapi Porprov,” sambungnya.

Menurut Jefrianto, target perolehan medali setiap cabor juga merupakan instruksi langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), mengingat slogan yang selalu digaungkan dalam persiapan Porprov yakni sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

“Semua atlet cabor sudah siap bertanding. Insya Allah, target medali yang sudah kita sepakati ini akan kita laporkan ke Pak Bupati bahwa inilah rencana perolehan medali pada Porprov nanti,” jelasnya.

Pihaknya pun menyebut, dalam waktu dekat Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi tim kontingen Kabupaten Sinjai akan melihat langsung venue pertandingan di Kabupaten Sinjai, termasuk melihat langsung kondisi atlet masing-masing cabor.

Sekadar diketahui, total atlet yang diterjunkan untuk mendulang medali pada pelaksanaan Porprov 2022 di 33 Cabor adalah sebanyak 463 orang. Mereka akan bertanding di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba selaku tuan rumah.(Tim Website)

Exit mobile version