Home Berita Lomba Tafsir Al Qur’an 3 Bahasa Hiasi Arena Panggung Utama MTQ XLII

Lomba Tafsir Al Qur’an 3 Bahasa Hiasi Arena Panggung Utama MTQ XLII

0

SINJAI, – Memasuki hari ketiga penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLII (42) Tingkat Kabupaten Sinjai, sejumlah lomba kembali dilaksanakan.

Seperti yang terpantau di arena panggung utama MTQ di Tribun Lapangan Sepak Bola Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, dihiasi dengan cabang lomba Tafsir Al Qur’an 3 Bahasa, Jumat pagi, (11/03/2022).

Masing-masing adalah tafsir bahasa Indonesia, bahasa Arab serta bahasa Inggris. Ketiga lomba tersebut akan berlangsung hingga sore hari.

Muh. Aburijal, peserta Tafsir Al Qur’an bahasa Indonesia dari Kecamatan Sinjai Utara mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang telah tampil pada ajang MTQ tahun ini.

“Tadi ada rasa senang dan sedikit menyesal karena beberapa soal yang jawaban saya kurang maksimal. Namun kami tetap optimis bisa meraih hasil terbaik,” ujarnya.

Ia menjelaskan juga, sebagai peserta lomba tafsir harus menguasai berbagai aspek, mulai dari hafalan Al Qur’an, dan lain sebagainya.

“Yang harus diperhatikan dalam lomba tafsir ini adalah kosa kata dari bahasa Arab itu sendiri. Kemudian harus dipahami asal katanya sehingga mudah menafsirkan ayat per ayat,” bebernya.

Selain cabang lomba Tafsir Al Qur’an 3 Bahasa, dihari ketiga pelaksanaan lomba di MTQ Ke- XLII ini juga akan digelar cabang Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) putra di panggung utama, serta hifdzil qur’an 30 Juz di Masjid Da’watul Iman pada malam hari. (Tim Website)

Exit mobile version