Home Berita Peserta Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Asal Sinjai Melaju ke Grand Final

Peserta Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Asal Sinjai Melaju ke Grand Final

0
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Mansur.

SINJAI – Setelah menuntaskan penampilan peserta dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, dewan juri akhirnya mengumumkan nama-nama yang lolos ke babak grand final atau enam besar pada lomba bercerita atau bertutur.

Dari hasil rekapitulasi nilai tim juri lomba bertutur yang di gelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel secara virtual menetapkan nama-nama yang melaju ke grand final.

Salah satunya peserta asal Kabupaten Sinjai. Lolos bersama Kabupaten Luwu Timur, Kota Palopo, Takalar, Makassar dan Toraja Utara.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur membenarkan hal itu. Pihaknya kata dia, baru saja menerima informasi hasil pengumuman dari tim juri lomba bertutur tersebut.

“Alhamdulillah peserta kita, Khurny Zaujatinnisa, yang tampil siang tadi secara virtual masuk grand final,” ungkap Mansyur, Kamis malam (15/7/2021).

Menurut dia, apa yang ditunjukkan siswi asal SDN 84 Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur itu merupakan prestasi yang harus diapresiasi. Karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memberi support pada ajang lomba ini.

“Kepada ananda Khurny teruslah belajar dan terus asah kemampuan yang dimiliki saat ini. InsyaAllah kita sama-sama mendokan agar bisa lolos ke tingkat nasional,” ucap Mansyur.

Saat ini tambah Mansyur, pihaknya sedang menunggu jadwal dari panitia lomba untuk penampilan selanjutnya.

“Kami menunggu informasi pelaksanaan berikutnya karena akan dilaksanakan secara tatap muka langsung di Makassar,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Khurny yang saat ini duduk dibangku kelas lima SD itu membawakan cerita “I Cella Taddampalie” yang merupakan Raja Bulo-Bulo ke-20. Dia memang tampil memukau dan percaya diri. (Tim Website)

Exit mobile version