spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMelalui Pusaka Sakinah, KUA Sinjai Utara Fasilitasi Permasalahan Pasangan Keluarga

    Melalui Pusaka Sakinah, KUA Sinjai Utara Fasilitasi Permasalahan Pasangan Keluarga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan piloting Pusat Layanan Keluarga (Pusaka) Sakinah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sinjai Utara.

    Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai H. Abd. Hafid M. Talla di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Kamis (15/7/21) dan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara, serta perwakilan dari Polsek dan Koramil Sinjai Utara.

    Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Abd. Hafid dalam sambutannya menyampaikan, Pusaka Sakinah adalah wadah untuk memfasilitasi masyarakat yang memiliki masalah keluarga dan mencarikan solusi atas permasalahan tersebut.

    “Kegiatan ini merupakan inovasi pelayanan yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan dan kinerja KUA kepada masyarakat untuk mengurangi angka perceraian,” Hafid yang kemarin telah dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maros.

    Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Sinjai Andi Pelita mengatakan, keberadaan Pusaka Sakinah ini bertujuan untuk menjadikan KUA tidak hanya  menjadi pusat pelayanan pernikahan dan administrasi saja, tetapi juga menjadi fasilitator bagi masyarakat demi tercapainya keluarga yang sakinah.

    Menurutnya, Kabupaten Sinjai patut berbangga sebab program ini merupakan turunan dari program nasional yang hanya terdapat di empat KUA di Sulsel termasuk KUA Kecamatan Sinjai Utara.

    “Jadi melalui Pusaka Sakinah ini, masyarakat bisa manfaatkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam keluarganya agar tidak menimbulkan perceraian. Kami siap memberikan solusi atas berbagai permasalahan dihadapi oleh pasangan suami istri, ” jelasnya.

    Dalam kegiatan piloting ini diikuti sebanyak 30 orang pasangan suami istri yang ada di Sinjai Utara untuk diberikan edukasi dan pemahaman bagaimana membangun ketahanan dalam keluarga serta menciptakan keluarga yang kuat dan harmonis. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts