Home Berita Baznas Sinjai Salurkan Bantuan,  Ini Sasarannya

Baznas Sinjai Salurkan Bantuan,  Ini Sasarannya

0

Sinjai, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Sinjai.

Bantuan ini diwujudkan dalam tiga aksi masing-masing penerima bantuan Sinjai Religi,  berupa uang btunai masing-masing Rp 5 Juta  kepada 2 Pondok pesantren, penerima bantuan Sinjai Cerdas berupa beasiswa kepada 8 siswa tidak mampu serta penerima bantuan Sinjai Peduli yang diberikan kepada 10 Rumah Tangga Miskin masing-masing sebesar Rp 1 juta.

Selain itu,  Baznas Sinjai akan menjalankan Aksi bedah rumah di Kabupaten sinjai, yakni satu rumah satu kecamatan dan diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa kepada para Mustahik di sela-sela kegiatan Tabligh Akbar yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Ahad (1/9/19) malam.

Ketua Baznas Kabupaten Sinjai Ahmad Muzakkir, Lc menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari para Muzzaki dan para dermawan yang ada di Sinjai.

“Bantuan yang disalurkan Baznas ini khusus Kecamatan Sinjaib Utara dan selanjutnya kita sasar kecamatan lain. Semoga dengan cara ini dapat membantu Pemda menekan kemiskinan di Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa memberi apresiasi kepada Baznas Sinjai yang telah menyalurkan sejumlah bantuanbkepada warga yamg membutuhkan dan hal ini sebagai upaya dalam membangun Sinjai di Bidang keagamaan.

Kegiatan ini dirangkaian dengan Penandatangan MoU antara Baznas Sinjai dengan Sekretariat Daerah Sinjai bersama Kementerian Agama Sinjai terkait penyaluran zakat dan infak. (Aan kominfo sinjai)

Exit mobile version