spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Serahkan Bantuan Kapal Laut, Permodalan Hingga Beasiswa ke Luar Negeri...

    Bupati ASA Serahkan Bantuan Kapal Laut, Permodalan Hingga Beasiswa ke Luar Negeri Kepada Warga Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga kecamatan Sinjai Utara dan Kecamatan Pulau Sembilan.

    Bantuan tersebut berupa alat transportasi laut berupa kapal, bantuan usaha Microfinance, bantuan permodalan hingga bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar negeri.

    Penyerahan bantuan yang berasal dari program kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sinjai ini dipusatkan di pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Sinjai Utara, Kamis sore (9/12/2021)

    Bupati ASA menuturkan apresiasinya kepada BAZNAS Sinjai yang telah banyak membantu pemerintah dalam menjalankan program kerja, terlebih pada hal pengentasan kemiskinan.

    Program lainnya yang mendapatkan apresiasi dari orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu, adalah program peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberian bantuan Microfinance dan permodalan kepada warga Sinjai.

    “Meskipun baru sekitar 3 tahun kembali eksis sejak saya dilantik sebagai kepala daerah, tapi bukti yang diperlihatkan BAZNAS nyata adanya. BAZNAS bahkan menjadi mitra bagi pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

    Menurut Bupati ASA, BAZNAS kini telah menjelma sebagai lembaga yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebab mampu menganalisa kebutuhan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

    “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada penerimanya, saya yakin BAZNAS akan terus memberikan yang terbaik terhadap amanah pengelolaan zakat dari warga Sinjai,” jelasnya.

    Ketua BAZNAS Sinjai, Ahmad Muzakkir menjelaskan, bantuan yang diserahkan melalui Bupati Sinjai merupakan bantuan yang diperuntukkan bagi mustahiq yang berada di kecamatan Sinjai Utara dan Pulau sembilan.

    Untuk bantuan transportasi laut, Ahmad Muzakkir menyebut akan digunakan untuk transportasi antar pulau yang selama ini tidak ada.

    Kemudian bantuan permodalan berupa bantuan modal usaha warung kelontong. Sedang bantuan Microfinance diberikan kepada warga atau pedagang di pasar sentral Sinjai yang betul-betul membutuhkan bantuan modal usaha sebanyak 2 kelompok.

    “Setiap pedagang bantuan yang diterima berbeda-beda. Setiap kelompok masing-masing 10 orang pedagang,” tambahnya.

    Selanjutnya bantuan beasiswa mahasiswa luar negeri kepada 3 orang yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Pakistan, Sudan dan Arab Saudi.

    “Jadi semua ini tidak lepas dari dukungan pemerintah dalam hal ini Bapak Bupati Sinjai dalam perkembangan pengelolaan zakat di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

    Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakang, Kadis PUPR Sinjai, Andi Taufiq Saleh, Kepala Kemenag Sinjai, H Masykur serta perwakilan Forkopimda dan Ketua dan pengurus Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2).

    (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts