Home Berita Pj Bupati Sinjai Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi

Pj Bupati Sinjai Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi

0

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Otonomi Daerah LPOD) melaksanakan bimbing Teknis (Bimtek)
pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi SISKEUDES online versi 2.0.6 di Hotel Royal Bay Makassar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah secara virtual dari Command Center Sinjai, Rabu (06/03/214) malam.

Pj Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, salah satu indikator penyelenggaraan administrasi Pemerintah Desa yang baik adalah terwujudnya tata kelola keuangan Desa.

Dengan demikian, Aplikasi SISKEUDES bertujuan untuk memudahkan Pemerintah Desa dalam pengelolaan keuangan Desa, agar lebih optimal, juga sebagai alat kendali atau tolok ukur akuntabilitas, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggung jawaban berbasis aplikasi.

“Dengan pelaksanaan Bimtek diharapkan dapat menjawab tuntutan ini dan permasalahan penyelengaraan Pemerintahan Desa, khususnya keterbatasan kemampuan dan keterampilan teknis sumber daya aparatur Desa dalam implementasi aplikasi siskeudes online, yang tahun ini baru akan dilaksanakan khususnya di Kabupaten Sinjai, dalam mendukung penyelenggaraan tugas Pemerintah Desa pada pengelolaan keuangan Desa yang transparan dan akuntabel”, Harapnya.

Lebih lanjut, T.R sapaan akrabnya meminta kepada seluruh peserta agar Bimtek ini dapat diikuti dengan baik untuk peningkatan kapasitas Pemerintah Desa khususnya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh para narasumber dengan seksama khusus kepada lembaga penyelenggara agar betul betul melaksanakan kegiatan bimtek ini sesuai dengan tujuannya”, Tutupnya (Tim Website)

Exit mobile version