spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Staf Ahli Bupati Buka Roadshow Pengembangan Literasi dan Minat Baca Masyarakat Sinjai

    More articles

    SINJAI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Roadshow Pengembangan literasi dan minat baca masyarakat di Kabupaten  Sinjai, Jumat (17/11/2023).

    Kegiatan dengan tema “Pemanfaatan Trend Media Sosial untuk Perpustakaan yang Berbasis Inklusi Sosial” ini dibuka Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan  Sumber Daya Manusia Setdakab Sinjai, Andi Mandasini.

    Dalam laporannya, Kepala Seksi Pusat Peraga dan Iptek Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Sri Wahyuni Jamalauddin mengatakan maksud kegiatan ini guna membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya membaca dan pendekatan pelayanan perpustakaan untuk peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat khususnya pengguna perpustakaan di era digital. 

    “Roadshow ini sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan budaya gemar membaca masyarakat sekaligus mewujudkan keluarga yang cinta buku,” jelasnya. 

    Sementara itu, Staf Ahli Bupati, Andi Mandasini dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan roadshow pengembangan literasi dan minat baca masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan kearsipan Sulsel di Kabupaten Sinjai.

    Menurutnya, hal ini sangat penting sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang literasi.

    “Saya berharap kepada peserta agar benar mengikuti kegiatan ini dengan baik, terutama bagaimana memahami literasi itu sendiri serta hubungannya dengan minat baca dan era digitalisasi,” tandasnya.

    Kemudian, mantan Kabag Ekonomi Setdakab Sinjai ini juga berharap agar melalui kegiatan ini para peserta dapat diberi pemahaman tentang konsep literasi di masyarakat.

    Kegiatan ini diikuti komunitas penggiat literasi, pejabat pustakawan Lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel dan Kabupaten Sinjai yang jumlahnya sekitar 100 peserta. 

    Acara pembukaan juga turut dihadiri Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, Abdul Azis Amin. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest