Home Berita 17 Regu Bersaing di Lomba Tingkat III Penggalang, Bupati ASA Titip Pesan

17 Regu Bersaing di Lomba Tingkat III Penggalang, Bupati ASA Titip Pesan

0

SINJAI, – Mewakili Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Asisten Administrasi Umum, Haerani Dahlan resmi membuka lomba tingkat III regu penggalang yang dilaksanakan Kwartir Cabang Pramuka Sinjai di Stadion H Andi Bintang, Jumat, (24/2/2023).

Ketua Panitia Pelaksana, H Fadhlullah Marsuki mengatakan lomba tingkat III ini diikuti 17 regu dari delapan kecamatan masing-masing 9 regu putri dan 8 regu putra. Para peserta tersebut merupakan hasil seleksi pada lomba tingkatan sebelumnya.

“Siapapun nanti yang terpilih akan mewakil Kabupaten Sinjai pada lomba tingkat IV di Provinsi yang Insya Allah akan di tempatkan Kostrad Kariango. Setelah itu akan dilanjut ke tingkat Nasional di Cibubur Jakarta Timur. Ini adalah bukti nyata dan karya luar biasa dari Pramuka,” ungkapnya.

Asisten Administrasi Umum, Haerani Dahlan mengungkapkan harapannya dari tempat itu akan terpilih dua regu terbaik untuk berlomba di tingkat provinsi dan tentu akan menjadi duta anak muda Sinjai yang akan mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi.

“Kami berharap bukan hanya sampai di Provinsi tetapi bisa ke tingkat Nasional bahkan bisa ke Internasional. Makanya harus menunjukkan diri disini untuk mengekspresikan seluruh kemampuannya sehingga bisa menghasilkan yang terbaik sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita semua,” imbuhnya.

Disisi lain, Haerani meminta kepada para pendamping dan pembina untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk belajar mandiri. Sebab pramuka, ungkapnya merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan skill kemampuan.

Dan yang utama bagaimana menjadikan anak-anak semakin mandiri, juga menguasai berbagai keterampilan dalam memperkaya diri mencapai cita-cita dimasa yang akan datang.

“Saya mewaili bapak Bupati pada kesempatan ini berharap selama melakukan kegiatan di tempat ini kepada seluruh pembina dan pendamping untuk selalu mengutamakan keselamatan dari anak-anak kita, menjaga ketertiban dan menjaga tempat ini untuk senantiasa bersih dan sehat,” pungkasnya.

Sekedar informasi bahwa lomba tingkat III ini akan berlangsung hingga Minggu 26 Februari mendatang. (Tim Website)

Exit mobile version