Home Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jadi Perhatian Pemerintah, Bupati ASA Serahkan Bantuan Logistik ke Warga Terdampak...

Jadi Perhatian Pemerintah, Bupati ASA Serahkan Bantuan Logistik ke Warga Terdampak Bencana

0

SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyalurkan bantuan logistik bagi warga terdampak bencana alam. Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Senin (23/1/2023).

Pada kesempatan ini, Bupati ASA menuturkan bahwa, pada penghujung tahun 2022 lalu hampir sebagian wilayah Sulawesi Selatan mengalami dan merasakan perubahan cuaca ekstrim

Hal ini memicu dan menyebabkan terjadinya bencana yang dikenal sebagai bencana hidrometeorologi. Bahkan 15 kabupaten/kota di Sulsel termasuk Sinjai juga terdampak oleh bencana hidrometeorologi tersebut.

Angin kencang, abrasi, tanah longsor dan ombak tinggi yang sampai saat ini masih terjadi dan di rasakan walaupun dengan frekuensi yang telah menurun.

“Apa yang dialami masyarakat menjadi perhatian pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Sinjai. Pada kesempatan ini kami sangat bersyukur karena ada bantuan yang bisa kami berikan kepada warga yang terdampak,” kata ASA.

Bantuan itu diharapkan, dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana hidrometerologi. Sehingga ini juga, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Pada prinsipnya bukan seberapa besar nilainya bantuan ini tapi prinsip kami bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai akan selalu hadir setiap ada bencana di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Kartini Rappe menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

“Ucapan terima kasih yang tak ternilai karena adanya perhatian pemerintah,” ucap warga Dusun Mangottong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur itu.

Penyerahan Bantuan logistik dan peralatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk warga yang terdampak bencana baik tanah longsor maupun angin kencang di Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Utara dan Kecamatan Bulupoddo, disaksikan langsung oleh Forkopimda.

Selain itu, hadir juga Penjabat Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa, Kepala BPBD Sinjai Budiaman, Kadinsos Andi Muhammad Idnan, Kadis Kominfo dan Persandian Mansyur, Kadis PMD Yuhadi Samad, Camat Sinjai Timur, Camat Sinjai Utara dan Camat Bulupoddo. (Tim Website)

Exit mobile version