Home Berita Rapat Anggota KONI, Bupati ASA: Pembinaan Atlet Tetap Jadi Prioritas

Rapat Anggota KONI, Bupati ASA: Pembinaan Atlet Tetap Jadi Prioritas

0

SINJAI, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai, melaksanakan rapat anggota tahunan dengan seluruh pengurus kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) di Bumi Panrita Kitta’ sebutan Daerah Kabupaten Sinjai.

Rapat anggota tahunan itu berlangsung di aula Sekretariat KONI Sinjai atau gedung eks Kantor DPRD Sinjai, dan dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Kamis (29/12/2022) malam.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman mengemukakan tujuan rapat anggota yang digelar ini untuk membahas dan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama satu tahun. Apalagi pasca pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2022, dimana Sinjai sebagai salah satu tuan rumah.

“Rapat kita ini seperti biasa membahas rencana kerja KONI bersama Cabor untuk tahun 2023. Termasuk mengesahkan Cabor baru yang masuk dalam anggota atau di bawah naungan KONI Sinjai,” pungkasnya.

Bupati ASA yang hadir langsung dihadapan pengurus KONI dan Cabor, menyampaikan terima kasih atas komitmen seluruh pengurus yang telah menyukseskan Porpov 2022. Terlebih kontingen tuan rumah Sinjai memenuhi target yakni finish di tiga besar perolehan medali.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus KONI, Cabor serta panitia pelaksana dan pihak yang telah mendukung penuh Porpov sehingga pelaksanaan Porprov 2022 dapat berjalan sukses di Sinjai. Istimewanya lagi kita bisa masuk tiga besar,” ucapnya.

Meski pelaksanaan Porprov telah usai, Bupati ASA meminta agar pengurus Cabor tetap memprioritaskan pembinaan atlet sejak dini. Memberikan perhatian lebih kepada anak yang memiliki bakat dan minat dalam dunia olahraga sehingga atlet Kabupaten Sinjai akan terus beregenerasi.

“Semangat kita tinggi untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sinjai, makanya besar harapan saya pembinaan tetap diutamakan, meski Porpov sudah selesai tapi masih banyak even yang bisa kita ikuti untuk mengharumkan nama Sinjai baik di kanca regional, nasional maupun internasional,” harapnya.

Terakhir Bupati ASA menitip pesan kepada seluruh pengurus KONI maupun Cabor untuk mengendepankan persatuan dan kesatuan dalam memajukan dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Sinjai.

“Selain prestasi, olahraga adalah wadah pemersatu dan juga merupakan hiburan bagi masyarakat yang dikemas dalam bentuk pertandingan atau turnamen. Mari kita sama-sama majukan dunia olahraga di Sinjai,” pungkasnya. (Tim Website)

Exit mobile version