Home Berita Pemkab Sinjai Ikuti Pembukaan Hakordia 2022 via Virtual

Pemkab Sinjai Ikuti Pembukaan Hakordia 2022 via Virtual

0

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti pembukaan puncak acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 melalui virtual dari Ruang Rapat Sekda, Jumat (9/12/2022).

Mereka yang ikut adalah Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia (SDM), Sultan H. Tare didampingi Sekretaris Inspektorat, Kemal A. Baso, Kasubag Evaluasi dan Analisis Inspektorat, Sudirman.

Hakordia yang dipusatkan di Ruang Birawa Menara Bidakara, Jakarta dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Hadir juga para menteri, kepala lembaga, kepala daerah, dan perwakilan mitra KPK dari seluruh Indonesia.

Tema Hakordia 2022 ini adalah “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi”. Melalui tema ini, KPK mengajak dan memperkuat peran serta masyarakat dalam upaya memerangi korupsi.

Sebab, memberantas korupsi membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat di negeri ini tanpa terkecuali.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan bahwa, korupsi merupakan musuh seluruh negara, karena itu semua elemen harus bergerak bersatu padu, berbarengan dengan seluruh kekuatan dalam memberantas korupsi.

“Karena sesungguhnya korupsi bukan hanya kejahatan yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan negara kita, tapi juga merusak sendi-sendi kehidupan secara global,” ujarnya dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan korupsi adalah pusat dari berbagai masalah. Dia menyebut korupsi memiliki sifat korosif terhadap segala pencapaian.

Menurutnya, bangsa Indonesia akan kesulitan jika perilaku korupsi masih ada. Dia menyebut korupsi membawa dampak negatif untuk kemajuan bangsa. (Tim Website)

Exit mobile version